PENGEMBANGANMEDIA VIDEO TUTORIALMODEL PEMBELAJARAN BERBASISMASALAH PADAMATERI KALOR

Saprudin, Saprudin and Abdullah, In Hi and Haerullah, Ade Hi and Saraha, A Rasid (2016) PENGEMBANGANMEDIA VIDEO TUTORIALMODEL PEMBELAJARAN BERBASISMASALAH PADAMATERI KALOR. EDUKASI, 14 (2). pp. 451-461. ISSN 2715-8551

[img]
Preview
Text
06 Artikel Nasional.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

inovatif untuk meningkatkan kompetensi pedagogik mahasiswa calon guru. Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil uji kelayakan media video tutorial model pembelajaran berbasis masalah pada materi kalor dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Data dikumpulkan melalui teknik non tes dengan instrumen lembar validasi yang dikemas dalam bentuk angket tertutup yang ditujukan untuk ahli materi fisika, ahli media pembelajaran, ahli pedagogik dan guru-guru fisika. Teknik ananlisis data dilakukan melalui teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil uji kelayakan media menurut ahli materi fisika dikategorikan sangat baik (81,9%), menurut ahli media pembelajaran dikategorikan sangat baik (85,2%), menurut ahli pedagogik dikategorikan sangat baik (90,02%), menurut guru fisika untuk aspek desain media dan keterlaksanaan sintaks model pembelajaran berbasis masalah dikaterorikan baik dengan besar persentase masing-masing sebesar 74,6% dan 73,8%. Berdasarkan hasil uji validasi disimpulkan media video tutorial model pembelajaran berbasis masalah yang dikembangkan telah layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: DR ADE HI HAERULLAH
Date Deposited: 15 Nov 2021 14:07
Last Modified: 15 Nov 2021 14:07
URI: http://repository.unkhair.ac.id/id/eprint/85

Actions (login required)

View Item View Item