MODEL & PENDEKATAN PEMBELAJARAN INOVATIf (Teori dan Aplikasi)

Haerullah, Ade Hi and Hasan, Said (2017) MODEL & PENDEKATAN PEMBELAJARAN INOVATIf (Teori dan Aplikasi). In: MODEL & PENDEKATAN PEMBELAJARAN INOVATIf (Teori dan Aplikasi). CV LINTAS NALAR, pp. 1-396.

[img] Text
BUKU MODEL & PENDEKATAN PEMBELAJARAN INOVATIF.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dewasa ini, Proses Belajar Mengajar merupakan problem yang cukup kompleks dalam dunia pendidikan, karena banyak hal yang turut mempengaruhinya. Salah satu faktor di antaranya adalah guru. Guru merupakan salah satu komponen pembelajaran yang berperan penting dan utama, guru memiliki posisi yang sangat menentukan keberhasilan pembelajaran, karena fungsi utama guru adalah merancang, mengelola, melaksanakan, serta melakukan penilaian terhadap kemajuan belajar. Tugas guru adalah mentransfer pengetahuan dan nilai-nilai dengan menggunakan pendekatan, model, dan metode pembelajaran yang relevan dengan karakteristik materi yang disampaikan, karakteristik peserta didik, dan karakteristik lingkungan. Keberhasilan guru mentransfer pengetahuan Model & Pendekatan Pembelajaran Inovatif (Teori dan Aplikasi)sangat tergantung pada pendekatan, model dan metode yang dia gunakan. Artinya jika ada guru yang minim pemahamannya tentang pendekatan, model dan metode pembelajaran maka sudah pastinya dia pun tidak bisa mentransver pengetahuan dan nilai dengan baik pula.

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: DR ADE HI HAERULLAH
Date Deposited: 18 Nov 2021 12:36
Last Modified: 18 Nov 2021 12:36
URI: http://repository.unkhair.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item