Jurnal Pendidikan Kimia Unkhair (JPKU) Volume 2, Nomor 1, Tahun 2022 30 Pengaruh Penggunaan Molymod terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII-IPA di MAS Nurul Huda Dowora pada Materi Senyawa Karbon

Soleman, Ariyanti and Liestianty, Deasy and Abu Nur, Siti Hayatun and Jayali, Ahmad Muchsin (2022) Jurnal Pendidikan Kimia Unkhair (JPKU) Volume 2, Nomor 1, Tahun 2022 30 Pengaruh Penggunaan Molymod terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII-IPA di MAS Nurul Huda Dowora pada Materi Senyawa Karbon. Jurnal Pendidikan Kimia Unkhair (JPKU), 2 (1).

[img]
Preview
Text
5019-13227-1-SM-2.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cek Turnitin JPKU1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan molymod, besar pengaruh penggunaan molymod serta mengetahui respon peserta didik terhadap molymod pada materi senyawa karbon terhadap hasil belajar siswa kelas XII-IPA MAS Nurul Huda Dowora Kota Tidore Kepulauan. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan instrumen yang digunakan adalah soal tes, lembar angket respon siswa dan guru. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan inferensial. Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa penggunaan molymod dapat meningkatkan hasil belajar siswa tetapi dengan interpretasi rendah. Hal ini sesuai dengan hasil uji hipotesis menggunakan SPSS 21.0 dengan uji wilcoxon signed rank test diperoleh nilai Asymp.sig.(2-tailed) sebesar 0,01 (p)< 0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Pad uji wilcoxon diperoleh mean rank atau rata-rata peningkatannya sebesar 7,19 dengan interpretasi rendah. Angket respon siswa dan guru memperoleh hasil rata-rata angket sebesar 83,98% dan 78,3% dengan kategori tertarik

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Deasy Liestianty
Date Deposited: 27 Jun 2023 20:23
Last Modified: 27 Jun 2023 20:23
URI: http://repository.unkhair.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item View Item