Ahmad, Hasna (2013) Profil Pembelajaran Biologi dengan Penerapan Penilaian Autentik untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Negeri 3 Kota Ternate. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 2 (4). pp. 59-65. ISSN 2089-5364 (Unpublished)
|
Text
Jurnal Wahana Pendidikan.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penilaian autentik merupakan suatu proses pengumpulan data/informasi tentang pengetahuan dan pengukuran siswa secara nyata dalam proses pembelajaran berlangsung, Sedangkan hasil belajar yaitu penguasaan pengetahuan atau kererampilan yang dikembangkan oleh mata pelajaran, lazimnya ditunjukkan dengan nilai tes atau angka nilai yang diberikan guru. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimanakah profil pembelajaran biologi dengan penerapan penilaian autentik untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Negeri 3 Kota Ternate.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Hasna Ahmad |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 17:08 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 17:08 |
URI: | http://repository.unkhair.ac.id/id/eprint/392 |
Actions (login required)
View Item |