Profil Pembelajaran Biologi dengan Penerapan Penilaian Autentik untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Negeri 3 Kota Ternate

Ahmad, Hasna (2013) Profil Pembelajaran Biologi dengan Penerapan Penilaian Autentik untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Negeri 3 Kota Ternate. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 2 (4). pp. 59-65. ISSN 2089-5364 (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Jurnal Wahana Pendidikan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penilaian autentik merupakan suatu proses pengumpulan data/informasi tentang pengetahuan dan pengukuran siswa secara nyata dalam proses pembelajaran berlangsung, Sedangkan hasil belajar yaitu penguasaan pengetahuan atau kererampilan yang dikembangkan oleh mata pelajaran, lazimnya ditunjukkan dengan nilai tes atau angka nilai yang diberikan guru. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimanakah profil pembelajaran biologi dengan penerapan penilaian autentik untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Negeri 3 Kota Ternate.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Hasna Ahmad
Date Deposited: 19 Jun 2023 17:08
Last Modified: 19 Jun 2023 17:08
URI: http://repository.unkhair.ac.id/id/eprint/392

Actions (login required)

View Item View Item